ada Long weekend, jadi sempet ada waktu buat ngoprek Oreo.
Karena seal O-ring saringan Oli juga udah mulai rembes....jadi sekalian di benerin dah.
Terinspirasi oleh Om singachu juga waktu ganti Oring .....
membuka seal oring saringan Oli sangat gampang apbila kita punya tools yg tepat seperti Kunci pas model trekker ukuran 12mm...pengerjaan bisa melalui engine bay dan tidak perlu ngolong ke bawah mobil.
Kalu udah kecabut set Saringan oli,sambungan Ring dan Oring.....modelnya kayak gini :
Gambar 1
Posisi sebaliknya kalau oring dicopot.
Ternyata oring lama sudah sangat kaku....dan tidak menutup sempurna lagi di tempatnya....ini yg menyebabkan Oli merembes keluar .
Gambar 2
Oring baru dipasang ditempatnya....plug and play....precision matters
Gambar 3
Posis isap...eh, siap dipasang ulang .....
Gambar 4
Jangan lupa memasang lagi 3 Mur ukuran 12mm yg nantinya nempel ke blok mesin.
Gambar 5
Beres dah....gampang banget kok.
Begitu mesin dinyalain lagi....check ulang keadaan saringan.....kali ini langsung mampet...kagaka ada oli yg ngiler keluar lagi.
Ngopi dulu aaaaaah .....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar